Hei...Aga Kareba Cika..Cappo..Cikaliku"

ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATU

Kalau singgahq'' disini tulis2q sedikit di Ma'' Bici-Bici di'' supaya saya tau bahwa anda pernah masuk disini
terima kasih atas kunjungan ta''...!!!

Apakah Anda Percaya ????????

Ide tulisan singkat ini, dimulai ketika saya membutuhkan kumpulan ide, pikiran, impian, lamunan, analisa dan renungan saya secara pribadi dan independen.

Saya yakin...
Sebuah IMPIAN mampu MEMBERI SEMANGAT
Sebuah IDE mampu MENGUBAH DUNIA
Sebuah LANGKAH mampu MENGELILINGI DUNIA
Sebuah TULISAN mampu MENGUKIR SEJARAH

Saya percaya, anda yang sedang membaca tulisan ini adalah bagian dari hidup saya secara pribadi, karena tidak ada yang kebetulan...anda ditarik oleh sebuah hokum alam...yang secara alami tidak anda sadari...Saya percaya, bahwa ALLAH berkomunikasi melalui perantaraan manusia dan melalui keadaan di sekitar kita...Saya yakin, jika anda tersenyum pada saat ini juga, maka anda akan dapat menikmati hari ini dengan hati yang lebih baik dan lebih positif dan saya percaya saat ini anda akan mencoba tersenyum bukan ???
Untuk itu, jika ada manfaat yang didapatkan itulah tujuannya namun jika masih ada salah dan khilaf, sebelumnya saya secara pribadi memohon maaf.
Sekali lagi terima kasih...Sobatku...anda begitu berharga...anda adalah orang yang luar biasa dan sebuah hasil maha karya dari ALLAH "The Creator".

Marilah kita bersama-sama berusaha, bermitra dan saling dukung serta saling mengembangkan diri untuk mewujudkan impian dan harapan kita menjadi kenyataan.

selamat membaca n'' terima kasih atas kunjungannya.

29 Desember, 2007

Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS




BERUBAH UNTUK SEJAHTERA

KONDISI SULSEL SAAT INI

• Rangking 23 Indeks Pembangunan Manusia (2005) dari 33 Propinsi di Indonesia.
• Pengeluaran riil perkapita Sulsel di bawah rata-rata nasional.
• Jumlah masyarakat buta huruf di Sulsel sangat tinggi, urutan 30 dari 33 propinsi di Indonesia.
• Tingkat kematian bayi masih tinggi dan angka harapan hidup masih rendah.

VISI

” SULAWESI SELATAN SEBAGAI PROPINSI SEPULUH TERBAIK DALAM PELAYANAN HAK DASAR DAN PEMERINTAHAN YANG PROFESIONAL “

MISI

• Meningkatkan kualitas pelayanan dalam pemenuhan hak dasar masyarakat.
• Mengakselerasi laju mesin-mesin pertumbuhan dalam proses produksi berbasis kerakyatan.
• Meningkatkan daya saing wilayah secara berkelanjutan.
• Menciptakan iklim yang kondunsif bagi kehidupan yang inovatif.
• Menguatkan kelembagaan dalam perwujudan tata kelola yang baik.

PROGRAM UNGGULAN

• SEKOLAH GRATIS.
• KESEHATAN GRATIS.
• EKONOMI KERAKYATAN (MEMBUKA LEBAR AKSES KREDIT DAN BERUSAHA MENGHAPUS RETRIBUSI/PAJAK UNTUK PENGUSAHA KECIL).
• PEMERINTAHAN YANG PROFESIONAL (BEBAS KKN).
• MENCIPTAKAN PRODUK UNGGULAN YANG MEMILIKI AKSES PASAR NASIONAL DAN INTERNASIONAL.
9 ALASAN MEMILIH

SYAHRUL YASIN LIMPO & AGUS ARIFIN NU’MANG
MENJADI GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SULSEL
PERIODE 2008 – 2013
1. ETNISITAS
Keterwakilan dua etnis besar SULSEL ada pada pasangan ini, SYAHRUL Bugis – Makassar dan AGUS Bugis. Selain itu SYAHRUL & AGUS dikenal luas pada berbagai kalangan masyarakat , sehingga sangat layak dijuluki sebagai pemimpin untuk semua Suku, Agama, Ras, dan Wilayah.
2.FISIK & JARINGAN (NETWORKING)
SYAHRUL & AGUS masih sama-sama muda dan memiliki banyak jaringan, baik di pusat maupun di daerah. Tantangan yang akan dihadapi ke depan semakin berat dan penuh persaingan, sehingga dibutuhkan tenaga muda yang lebih kuat, sehat, & enerjik, serta memiliki hubungan yang luas untuk dapat bergerak cepat, berani & pantang menyerah dalam memperjuangkan KESEJAHTERAAN RAKYAT Sulawesi Selatan.
3. KEPRIBADIAN
SYAHRUL & AGUS adalah figur yang JUJUR, BERTANGGUNG JAWAB, RAMAH, BIJAKSANA, BERSAHAJA, & MERAKYAT. Saat ini dibutuhkan sosok pemimpin yang membuka diri dan selalu dekat dengan rakyatnya. Bukan pemimpin yang angkuh, arogan, mengedepankan kharisma, otoriter & sulit ditemui rakyatnya.
4. PENDIDIKAN
SYAHRUL & AGUS adalah DUA TOKOH INTELEKTUAL.
SYAHRUL menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S1) di bidang hukum, telah menyelesaikan dua magister (double degree) dan dalam waktu dekat ini akan menyelesaikan program doktor (S3). Syahrul juga menuliskan sejumlah opini di berbagai media massa & menerbitkan sejumlah buku.
AGUS menyelesaikan pendidikan Strata (S1) di bidang Sosial Ekonomi Pertanian & Strata 2 (S2) di bidang Ekonomi Sumber Daya/Agribisnis.
5. PENGALAMAN
SYAHRUL memiliki PENGALAMAN BIROKRASI & ORGANISASI YANG LENGKAP/PARIPURNA, sedangkan AGUS adalah POLITISI HANDAL YANG BERPENGALAMAN DI LEGISLATIF.
Memulai karir kepala desa dan lurah, SYAHRUL pernah menjalankan amanah sebagai Camat di Bontonompo. Selanjutnya menjadi Kepala Bagian Pemerintahan & Kepala Biro Hukum di kantor gubernur. Menjadi SEKDA GOWA & BUPATI GOWA selama dua periode. Pada tahun 2003 dilantik menjadi WAKIL GUBERNUR SULSEL. Atas pengabdiannya, presiden Republik Indonesia memberikan lusinan tanda jasa.
SYAHRUL juga memilik pengalaman organisasi yang luar biasa, diantaranya Sekretaris KNPI Sulsel, Ketua Umum FKPPI Sulsel, Ketua Umum AMPI Sulsel, Ketua Umum KOSGORO Sulsel, Skretaris DPD I Golkar Sulsel, Ketua Pramuka Sulsel, Ketua Umum Forki Sulsel & Ketua Umum ORARI Sulsel.
AGUS memulai karir sebagai dosen (ahli ekonomi pertanian) di Universitas Hasanuddin. Keputusannya terjun ke dunia politik pada tahun 1998 membuat karirnya melejit sehingga menjadi anggota dewan sejak 1999 hingga saat ini. Tahun 2003 dipercayakan sebagai Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Selatan. Pada tahun 2004 di usia 40 tahun, AGUS dilantik sebagai Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Selatan. Saat ini ia memimpin sejumlah organisasi, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Makassar, Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Sulsel, dll.
6. PRESTASI
SYAHRUL & AGUS SANGAT BERPRESTASI
Dalam bidang pemerintahan, SYAHRUL berhasil membawa desanya sebagai desa terbaik tingkat nasional. Sebagai Camat Teladan di Indonesia, membawa Kabupaten Gowa menjadi salah satu kabupaten percontohan otonomi daerah pertama di Indonesia. Dalam bidang pembangunan, SYAHRUL berhasil membangun DAM Bili-bili sebagai salah satu DAM terbesar di Indonesia. Sebagai pencetus penerapan Baca Tulis Al-Quran sebagai persyaratan masuk SMP. Membangun Istana Tamalate sebagai rumah kayu terbesar nomor dua di dunia. Sedangkan Agus pernah meraih predikat mahasiswa teladan di Universitas Hasanuddin. Ia adalah ketua DPRD Provinsi termuda se Indonesia pada saat dilantik tahun 2004.
7. KAPASITAS KEPEMIMPINAN
KEPEMIMPINAN SYAHRUL & AGUS TEGAS, TIDAK DAPAT DIPENGARUHI & DIINTERVENSI. SYAHRUL & AGUS sepakat untuk menjalankan dan menegakkan pemerintahan yang bersih tanpa intervensi siapapun termasuk oleh orang yang paling dekat sekalipun (istri dan anak-anaknya).
8. PROGRAM
SYAHRUL adalah INSPIRATOR & KONSEPTOR lahirnya Gerbang Emas & Gerbang Taskin. Sebuah konsep yang mengaitkan (link & match) lembaga keuangan, industri, petani, dan nelayan. Konsep ini menjadi konsep utama pembangunan Sulsel lima tahun terakhir sebagai kelanjutan & kesinambungan konsep-konsep pembangunan Sulsel sebelumnya.
Pada masa lima tahun yang akan datang SYAHRUL & AGUS akan bekerja keras untuk menjadikan Sulsel sebagai 10 besar provinsi terbaik dengan memberikan prioritas program pada bidang pendidikan & kesehatan (sekolah & kesehatan gratis sampai pada level tertentu). Akan melakukan pembaharuan & percepatan pembangunan disegala aspek pembangunan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat. Dengan menjadikan Sulsel sebagai pusat produksi & perniagaan komoditi unggulan, kakao, jagung, rumput laut, poultry & sutera.
9. BIBIT UNGGUL
Lingkunan keluarga, pengalaman, & pendidikan adalah faktor-faktor yang sanga mempengaruhi karakter dan keunggulan seorang pemimpin. SYAHRUL & AGUS sama-sama punya latar pendidikan & pengalaman yang tidak diragukan lagi. Selain itu, mereka berdua lahir dari pasangan pejuang (bibit unggul bangsa).
SYAHRUL lahir dari ayah kolonel (purn) H. Yasin Limpo (mantan Bupati, anggota DPRD, pejuang di Sulsel) & Ibu Hj. Nurhayati (anggota DPR-RI). Sedangkan AGUS lahir dari ayah kolonel (purn) H. Arifin Nu’mang (veteran pejuang, ketua LVRI Sulsel, mantan Bupati Sidrap, anggota DPRD Sulsel). La Nu’mang (Kakek Agus Arifin Nu’mang) adalah pejuang kemerdekaan dari laskar GANGGAWA, menjadi korban pembantaian Westerling pada ahun 1947.



Selamat Datang ” PERUBAHAN “
Posted by Alumni on September 22, 2007

Assalamu alaikum wr.wb.
Selamat datang di blog personal saya.
Semoga blog ini dapat menjadi media komunikasi antara saya dengan seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Selatan.
Saya beserta H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH. menyampaikan selamat meyongsong kehidupan baru untuk berubah menjadi sejahtera.
Selamat datang perubahan.
Wassalam





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pada Idi" Cappo"....

“AYAT KURSY”


ALLOHU LAA ILLAHA ‘ILLA HUWAL HAY-YUL QOY-YUM – LAATA’ CHUDZUHUU SINATUW WALAA NAUM – LAHUU MAA FIS SAMAAWATI WAMAA FIL ARDH – MAN DZAL-LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI-IDZNIH – YA’ LAMU MAA BAINA AIDIHIIM WAMAA CHOLFAHUM – WALLA YUHIITHUUNA BISYAI-IM MIN ‘ILMIHII ILLAA BIMAASYAA – WASI-A KURSIY-YUHUS SAMAAWAATI WAL ARDH – WALAA YA-UUDUHUU HIFZHUHUUMAA WA HUWAL ALII-YUL ‘AZHIIM.

AL QUR’AN HARI INI KATA “BIDADARI”

BIDADARI

TERDIRI ATAS 6 SURAH, 10 AYAT DAN 18 KATA

37:48. Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya,

38:52. Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya.

44:54. demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari.

52:20. mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

55:56. Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin.

55:58. Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.

55:70. Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.

55:72. (Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih dipingit dalam rumah.

56:22. Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli,

56:35. Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung,

Kirim info, kareba n Agi-agi tu mai.....

irsalmahmud@yahoo.com

facebook : irsalmahmud

ditunggu ya..beritanya