Hei...Aga Kareba Cika..Cappo..Cikaliku"

ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATU

Kalau singgahq'' disini tulis2q sedikit di Ma'' Bici-Bici di'' supaya saya tau bahwa anda pernah masuk disini
terima kasih atas kunjungan ta''...!!!

Apakah Anda Percaya ????????

Ide tulisan singkat ini, dimulai ketika saya membutuhkan kumpulan ide, pikiran, impian, lamunan, analisa dan renungan saya secara pribadi dan independen.

Saya yakin...
Sebuah IMPIAN mampu MEMBERI SEMANGAT
Sebuah IDE mampu MENGUBAH DUNIA
Sebuah LANGKAH mampu MENGELILINGI DUNIA
Sebuah TULISAN mampu MENGUKIR SEJARAH

Saya percaya, anda yang sedang membaca tulisan ini adalah bagian dari hidup saya secara pribadi, karena tidak ada yang kebetulan...anda ditarik oleh sebuah hokum alam...yang secara alami tidak anda sadari...Saya percaya, bahwa ALLAH berkomunikasi melalui perantaraan manusia dan melalui keadaan di sekitar kita...Saya yakin, jika anda tersenyum pada saat ini juga, maka anda akan dapat menikmati hari ini dengan hati yang lebih baik dan lebih positif dan saya percaya saat ini anda akan mencoba tersenyum bukan ???
Untuk itu, jika ada manfaat yang didapatkan itulah tujuannya namun jika masih ada salah dan khilaf, sebelumnya saya secara pribadi memohon maaf.
Sekali lagi terima kasih...Sobatku...anda begitu berharga...anda adalah orang yang luar biasa dan sebuah hasil maha karya dari ALLAH "The Creator".

Marilah kita bersama-sama berusaha, bermitra dan saling dukung serta saling mengembangkan diri untuk mewujudkan impian dan harapan kita menjadi kenyataan.

selamat membaca n'' terima kasih atas kunjungannya.

26 Agustus, 2007

DESA MTOMPOBULU JUARA I LOMBA DESA TINGKAT NASIONAL


Itu kemenangan Masyarakat SinjaiPemerintah kembali memberikan penghargaan terhadap desa terbaik se-Indonesia. Pemenangnya justru desa terpencil yang jauh dari pusat provinsi. Desa itu adalah Tompobulu, Kabupaten Sinjai. Desa ini berhak mendapat penghargaan Adikarya Bakti Praja.
"Semoga ini menjadi rangsangan positif bagi desa lain untuk segera berbenah" ujar Mendagri ad Interim Widodo AS dalam sambutannya di Hotel Bumikarsa, Bidakara, Jakarta Selatan kemarin.Pemenang kedua diraih oleh Desa Peresap, Lombok Barat dan juara ketiga diraih Desa Sondagasoi, Poname Selatan, Sulawesi Tenggara.Menurut Widodo, otonomi daerah tidak boleh hanya jadi jargon dan obyek penelitian. Namu harus dikonkretkan secara nyata. "Misalnya, lomba seperti ini, akan kelihatan desa mana yang sudah memenuhi syarat otonomi dan mana yang belum," katanya di depan 299 peserta dari seluruh Indonesia.Desa-desa yang menang justru terletak di daerah yang jauh dari fasilitas mewah. "Itu bukti bahwa otonomi sampai dengan baik," kata Widodo. Empat parameter yang digunakan untuk menilai adalah kondisi ekonomi, sosial budaya, pengelolaan lingkungan, dan partisipasi warga.Saat memberikan penghargaan, Widodo sempat kaget ketika Yuliana Saekoko, peserta lomba dari Desa Taubneno, Kota Soe, timur Tengah Selatan, NTT maju ke depan. Yuliana spontan mengalungi Mendagri ad Interim dengan tasbih dari kayu cendana. "Agar bapak selalu dilindungi Tuhan," kata Yuliana. Meski sempat tertegun sejenak, Widodo mengucapkan terima kasih. Tasbih langsung dilepas lagi begitu mantan panglima TNI kembali duduk di kursi.Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, SH, yang mengetahui bahwa desanya terpilih sebagai desa terbaik di Indonesia, langsung mengucapkan syukur. Mantan politisi PDIP ini menyebut, penghargaan itu merupakan buah karya masyarakat.Sebab, atas partisipasinya, Desa Tompobulu mampu menyisihkan ratusan desa di Indonesia. "Jadi, itu tidak lepas dari partisipasi semua warga. Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan itu, dan terima kasih pula ke masyarakat Tompobulu khususnya dan Sinjai, atas partisipasinya," kata Rudiyanto.Padahal, kata Rudiyanto mengaku, bantuan Pemkab Sinjai ke desa tersebut masih sangat minim. tapi, karena kesadaran dan partisipasi masyarakat tinggi, desa tersebut akhirnya bisa jadi juara. "Kesadaran akan lingkungan penting kita tumbuhkan secara bersama. Dan inilah yang kami lakukan di Sinjai," kata Rudi. (jpnn-aha)

Penulis mengucapkan terima kasih n penghargaan yg sebesar-besarnya atas prestasi yg diraih oleh Desa Tompobulu n PEMDA Kabupaten Sinjai atas penghargaan ini, kami sebagai warga sinjai sangat banga atas prestasi ini


HIDUP SINJAI BERSATU……

Dikutip dari http://www.sinjai.go.id/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pada Idi" Cappo"....

“AYAT KURSY”


ALLOHU LAA ILLAHA ‘ILLA HUWAL HAY-YUL QOY-YUM – LAATA’ CHUDZUHUU SINATUW WALAA NAUM – LAHUU MAA FIS SAMAAWATI WAMAA FIL ARDH – MAN DZAL-LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI-IDZNIH – YA’ LAMU MAA BAINA AIDIHIIM WAMAA CHOLFAHUM – WALLA YUHIITHUUNA BISYAI-IM MIN ‘ILMIHII ILLAA BIMAASYAA – WASI-A KURSIY-YUHUS SAMAAWAATI WAL ARDH – WALAA YA-UUDUHUU HIFZHUHUUMAA WA HUWAL ALII-YUL ‘AZHIIM.

AL QUR’AN HARI INI KATA “BIDADARI”

BIDADARI

TERDIRI ATAS 6 SURAH, 10 AYAT DAN 18 KATA

37:48. Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya,

38:52. Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya.

44:54. demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari.

52:20. mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

55:56. Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin.

55:58. Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.

55:70. Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.

55:72. (Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih dipingit dalam rumah.

56:22. Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli,

56:35. Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung,

Kirim info, kareba n Agi-agi tu mai.....

irsalmahmud@yahoo.com

facebook : irsalmahmud

ditunggu ya..beritanya